3 Sosmed Yang Bermanfaat Untuk Travel Blogger

Spread the love

Bagi para travel blogger, konten adalah sebuah kunci yang sangat penting. Tanpa adanya konten, travel blogger hanya seperti bicara omong kosong yang tidak ada buktinya. Bagi yang ingin mengandalkan konten tulisan, maka harus mencapai berbagai pengalaman tertentu yang membuatnya dapat menjelaskan hanya dengan tulisan. Namun bagi pemula, menggunakan konten dalam bentuk tulisan saja tidak cukup. Perlu konten lainnya agar visualisasi perjalanan tersebut dapat tergambarkan dengan jelas.

Oleh karena itu, para travel blogger yang masih pemula ataupun sudah profesional saat ini memanfaatkan sosial media sebagai salah satu sarana untuk melakukan visualisasi. Ada beberapa sosial media yang menjadi rekomendasi agar dapat melakukan visualisasi.

Tidak hanya mengejar para pengikut dengan menggunakan auto followers Instagram, visualisasi konten ini membuat orang – orang merasakan apa yang dirasakan oleh travel blogger. Berikut ini adalah rekomendasi sosial media yang cocok untuk Travel Blogger.

Rekomendasi Sosial Media untuk Travel Blogger

Pastinya rekomendasi sosial media ini menjadi rekomendasi yang baik untuk digunakan para travel blogger. Selain memberikan visualisasi, konten yang ada pada sosial media bisa menjadi bukti bahwa Anda pernah berkunjung ke daerah tersebut. Inilah beberapa sosial media yang bisa dimanfaatkan oleh travel blogger.

  • Instagram

Sudah tentu aplikasi yang satu ini bisa digunakan sebagai wadah konten yang dimiliki oleh para travel blogger. Sejak satu dekade, fungsi Instagram yang membagikan foto ini membuat para travel blogger seakan – akan memiliki mini blog. Hal inilah yang membuat Instagram tetap menjadi jagoan untuk konten – konten yang bertema keindahan alam.

Apalagi sekarang sudah banyak berbagai macam fitur yang mendukung para travel blogger untuk membuat konten. Ditambah adanya berbagai aplikasi seperti auto followers Instagram yang membuat Instagram menjadi saran terbaik untuk para travel blogger.

  • Youtube

Jika Instagram memiliki fitur untuk upload foto pemandangan yang sedang dikunjungi oleh travel blogger, maka Youtube bisa menjadi sarana untuk Anda menyalurkan bakat Anda untuk review keindahan alam yang sedang nikmati dalam bentuk video. Memang saat ini Instagram juga memiliki fitur tersebut, namun tidak seluwes Youtube.

Sosial media yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai penghasilan pasif yang sangat menguntungkan. Tidak terlalu ribet, hanya membutuhkan kemampuan untuk mengedit video pun Youtube sudah dapat dijalankan. Jadi, jangan sia – siakan kesempatan di mata Anda dengan memanfaatkan Youtube. Pada akhirnya orang – orang akan menyadari dan penasaran untuk berkunjung ke destinasi Anda karena melihat video Youtube milik Anda.

  • TikTok

Aplikasi sosial media yang satu ini menjadi sosial media rekomendasi terbaru untuk para konten kreator yang berfokus pada traveling. Hal ini dikarenakan hype yang sedang naik dan sistem video cuplikan yang membuat orang tidak terlalu lama menonton namun sudah memahami isinya.

Sehingga menggunakan TikTok adalah salah satu alternatif untuk Anda yang senang mengambil cuplikan dari perjalanan Anda. Yang lebih menyenangkan adalah aplikasi ini memiliki fitur edit video sederhana yang tidak memerlukan PC untuk membuat video terbaik. Penasaran dengan sosial media yang satu ini? Segera unduh dan mencoba sendiri untuk mendapatkan konten pemandangan.

Itulah beberapa sosial media rekomendasi untuk travel blogger. Jadi tidak hanya Instagram dan memanfaatkan auto followers Instagram, tapi Anda juga bisa menggunakan sosial media lainnya. Nikmati berbagai macam sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten.