Beragam Contoh Kata Untuk Promosi

Spread the love

Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika akan memulai usaha, tidak hanya berfokus pada jenis produk maupun jasa saja akan tetapi aspek promosi juga harus diperhatikan. Bisa dikatakan promosi ini berdampak besar pada kesuksesan usaha.

Apa Itu Promosi?

Promosi ini merupakan kegiatan yang dilakukan guna mengenalkan barang ataupun jasa, sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk membeli. Jadi secara garis besar promosi ini bertujuan untuk memasarkan jasa ataupun produk kepada masyarakat luas.

Promosi tentunya dilakukan dengan berbagai macam tujuan tertentu oleh para pemiliknya. Adapun beberapa tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan promosi ini adalah sebagai berikut.

  • Menarik Minat Pembeli

Kegiatan ini bertujuan agar sudut pandang serta tingkah laku pembeli atas barang ataupun jasa. Harapannya tentu saja setelah melihat promosi yang dilakukan, masyarakat akan lebih tertarik untuk membeli barang ataupun menggunakan jasa yang ditawarkan.

  • Branding Produk

Tujuan lainnya yaitu untuk kegiatan branding produk ataupun perusahaan. Jadi dengan kata lain bahwa promosi ini dilakukan dengan tujuan agar citra maupun kesan produk ataupun jasa menjadi lebih terbentuk dalam benak masyarakat sehingga sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pelaku usaha.

Saat melakukan branding ataupun kegiatan mengenalkan brand ke masyarakat ataupun pelanggan, penjual tentu saja harus membuat promosi yang menarik. Promosi unik dan berbeda dari yang lain tentunya akan memberikan kesan tersendiri kepada para calon pelanggan nantinya.

  • Bersaing Dengan Kompetitor

Tujuan lainnya yaitu untuk bersaing dengan kompetitor dan ini merupakan salah satu tujuan yang paling sering digunakan dalam bentuk usaha apa pun. Promosi sangat berguna menjaga agar angka pemasukan tetap dalam kondisi stabil walaupun kalian memiliki pesaing yang banyak.

  • Meningkatkan Keuntungan

Saat menjalankan sebuah usaha tentu saja kalian ingin memperoleh bahkan meningkatkan keuntungan dan ini merupakan tujuan lain dari promosi. Jika pelaku usaha menginginkan peningkatan keuntungan maka tujuan promosi yang ada sebelumnya sudah harus tercapai.

  • Menarik Lebih Banyak Konsumen

Peningkatan penghasilan bisa dilakukan jika kalian menarik lebih banyak konsumen dan ini merupakan tujuan lain dari promosi. Tujuan promosi yang terwujud dengan baik bukan hanya akan mempertahankan pelanggan lama namun juga akan membuat pelanggan baru menyukai produk ataupun jasa kalian.

Fungsi Promosi

Seperti yang kalian ketahui bahwa promosi merupakan salah satu kegiatan yang bisa berguna untuk membangun usaha menjadi lebih baik. Setelah mengetahui tujuan dari promosi tentu kalian harus mengetahui apa fungsi dari promosi.

Bekal ilmu tersebut tentunya akan sangat membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya. Sehingga diharapkan mampu menerapkan promosi yang paling tepat untuk jenis usaha yang dijalankannya. Adapun beberapa fungsi promosi yang bisa kalian ketahui sebagai berikut ini.

  • Memberikan informasi mengenai produk ataupun jasa yang ditawarkan
  • Mengajak para calon pelanggan potensial
  • Menjaga supaya citra maupun kesan usaha yang dibangun tetap relevan
  • Meningkatkan nilai pada usaha yang dijalankan
  • Menjadi sebuah solusi dalam upaya mempermudah segala macam proses usaha yang lain

Melihat pentingnya kegiatan ini, promosi harus dirancang dengan jelas, padat, singkat serta menarik. Banyak media yang bisa dilakukan untuk kegiatan promosi namun di era digital seperti saat ini media sosial banyak menjadi pilihan.

Kata-Kata Untuk Promosi

Jika kalian melakukan pemasangan promosi di media sosial tentu saja bentuk promosinya harus menyesuaikan bisa melalui video, gambar bahkan kata-kata. Adapun beberapa kumpulan kata-kata untuk promosi yang bisa kalian ketahui sebagai berikut.

Promosi Produk

  1. Tunggu apa lagi, segera beli produk kami, kualitasnya dijamin!
  2. Banyak bonus menarik! Beli 5 keripik hanya 20 ribu. Beli Sekarang!
  3. Nikmati beragam produk kami dengan lebih mudah lewat aplikasi. Pesan sekarang juga!
  4. Bingung mau makan apa? Yuk pesan ayam bakar kami. Banyak pilihannya!
  5. Coba minuman kekinian yang enak yuk! Yuk pesan, semua ada di sini!

Promosi Jasa

  1. Ingin terampil mengoperasikan Microsoft Office? Segera hubungi nomor di bawah ini.
  2. Kami melayani pembuatan beragam logo untuk usaha dengan harga murah. Jaminan harga murah!
  3. Murah, cepat, dan wangi. Laundy paling profesional hanya di sini, jangan di tempat lain!
  4. Bersih-bersih tidak lagi menyebalkan. Yuk pesan jasa bersih-bersih dari kami, layanan berkualitas!
  5. Jangan biarkan kenangan indah kalian berlalu. Hubungi kami untuk pemotretan beragam acara spesial!

Promosi Diskon

  1. Tunggu apa lagi, kejar diskon 15% dari semu produk kami!
  2. Pilihan beragam, banyak juga diskonnya. Bisa hemat 10%!
  3. Promo Hari Raya Idul Fitri, nikmati diskon besar-besaran sampai 30%!
  4. Penawaran terbaru khusus hari ini, dapatkan potongan harga sampai 25%!
  5. Promo akhir tahun! Dapatkan potongan harga sampai 15% untuk setiap pembelian. Jadi, ayo segera belanja!

Jadi beberapa contoh di atas adalah kumpulan kata-kata promosi untuk usaha yang diambil dari portal-uang.com. Melihat informasi di atas tentu saja kalian bisa menilai jika promosi sangatlah penting, jadi buat kata-kata semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli.